Recent Posts

Perbedaan Kata Brain Damage dan Brain Impairment, Speaker dan Interlucator, dan beberapa kata lainnya


perbedaan brain damage dan brain impairment, speaker dan interlucatir, sentence dan utterance
Well artikel kali ini akan mebahas beberapa kata dalam bahasa Inggris yang terkadang penggunaanya dala kalimat sulit dibedakan yah guys, so hati-hati dalam memilih jangan sampai salah pilih :). Kata apakah itu? Simak berikut ini;

Apa perbedaan antara kata dibawah ini;

1. Brain Damage. Brain damage berarti kerusakan atau cedera yang terjadi pada otak, dalam bentuk kerusakan pada fisik otak.

2. Brain Impairment. Brain impairment berarti kerusakan atau cedera yang terjadi pada otak, dalam bentuk kerusakan pada mental otak.

3. Speaker and Interlucator. Jadi man-teman Speaker artinya pembicara. Sedangkan Interlucator  artinya teman bicara.

4. Sentence and Utterance. Sentence berarti kalimat sedangkan Utterance berarti ungkapan.

5. Acquire and Learn. Perhatikan contoh kalimat penggunaan acquire dan learn berikut ini  human acquire language acquisition since they were born. Human learn the other language that they don’t know before” “manusia memperoleh kemampuan berbahasa sejak mereka lahir. Manusia  mempelajari bahasa lain yang mereka tidak ketahui sebelumnya.” Dalam Bahasa Inggris kadang bingung mau pakai kata apakah learn atau acquire. Well jadi letak perbedaan mereka ialah Acquire digunakan untuk menyatakan sesuatu yang diperoleh/didapatkan sejak lahir. Sedangkan learn digunakan untuk menyatakan sesuatu yang kita cari atau pelajari.

6. Morphem and Syntax. Letak perbedaan mereka ialah Morphem “usually word / biasanya berupa kata” sedangkan Syntax usually sentence / biasanya berupa kalimat”.

7. Left Hemisphere. Left hemisphere ialah bagian pada otak kiri yang biasanya berfungsi mengatur  hal-hal terkait akademik dan logika.

8. Right Hemisphere. Right Hemisphere ialah bagian pada otak kanan yang biasanya berfungsi mengatur hal-hal yang terkait dengan artistic/seni.

Perbedaan Kata Brain Damage dan Brain Impairment, Speaker dan Interlucator, dan beberapa kata lainnya Perbedaan Kata Brain Damage dan Brain Impairment, Speaker dan Interlucator, dan beberapa kata lainnya Reviewed by Arbor Azure on July 31, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.